KERJA SAMA ANTAR PRODI SISTEM INFORMASI UNUGIRI DENGAN UPN “VETERAN” SURABAYA, KEREN !

Surabaya, Prodi Sistem Informasi UNUGIRI bersama Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Sains dan Teknologi telah melakukan implementasi dari MOU yang sudah berjalan lama dengan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur (Surabaya). Kunjungan dengan tema Sharing Knowledge antar Prodi Sistem Informasi berlangsung pada hari Selasa tanggal 14- Desember – 2021. Dalam kunjungan dengan maksud studi banding, dosen – dosen dan tenaga pengajar Prodi Sistem Informasi berdiskusi terkait beberapa hal. Salah satunya adalah bagaimana kondisi mahasiswa dari Prodi Sistem Informasi yang ada saat ini di UPN Jatim.

Selain berdikusi mengenai mahasiswa, delegasi Prodi Sistem Informasi UNUGIRI juga berdikusi mengenai kegiatan Kampus Merdeka (MBKM) yang ditawarkan oleh Kemendikbudristek yaitu beberapa program, yakni Magang Bersertifikat, Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Kampus Mengajar dan Studi Proyek Independen Bersertifikat yang dapat ditempuh oleh mahasiswa dalam rangka menyiapkan lulusan pendidikan tinggi yang tangguh dalam menghadapi perubahan.

program MBKM yang dilakukan di UPN Veteran Jatim adalah Pertukaran pelajar, magang atau praktik kerja, penelitian atau riset, proyek kemanusiaan, kegiatan wirausaha, studi/proyek independen, membangun desa atau kuliah kerja nyata tematik (KKNT). Salah satu spotlight yang dihasilkan pada program MBKM di UPN Veteran Jatim khususnya yang telah di share dengan Prodi Sistem Informasi UNUGIRI adalah penelitian bersama dosen dalam fakultas ilmu komputer UPN Veteran Jatim.

Tidak hanya kegiatan MBKM, kurikulum Prodi Sistem Informasi pun tak lepas di bahas dalam kunjungan dalam pemenuhan MOA ini. Pemaparan Kaprodi Sistem Informasi UPN Veteran Jatim oleh Bapak NUR CAHYO WIBOWO, S.Kom, M.Kom mengenai profil lulusan yang di bentuk di Prodi Sistem Informasi diantaranya analis bisnis, analis sistem, integrator sistem , pakar sistem cerdas dan auditor sistem dengan 2 mata kuliah pilihan (penjurusan kompetensi) yaitu informatics concepts dan management & Governance.

Agenda lainya yaitu kerjasama tentang pertukaran narasumber sebagai pemateri yang akan direncanakan pada tahun ajaran 2022 untuk tindak lanjut dari kunjungan sharing knowledge antara Prodi Sistem Informasi UNUGIRI dan Prodi Sistem Informasi UPN Veteran Jatim.

Harapan dan doa dipanjatkan untuk tujuan yang diperjuangkan oleh kedua Prodi Sistem Informasi, Semoga kedepannya kita dapat meraih akreditasi yang ditargetkan dan dapat mencetak generasi lulusan Prodi Sistem Informasi yang berkualitas, berkarakter dan tampil dengan ide kreatif bermanfaat yang bermartabat. CAYO !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *